Jumat, 02 September 2016

Tips bagi Pendatang Baru Doodle

Kenapa ya saya semakin kesini semakin suka doodle ?...ya..ya..ya..karena kita bertemu teman -teman yang mempunyai kesukaan yang sama, baik via online atau dunia nyata. Buat saya seperti dapat guru - guru yang baik dari mereka, yang mau berbagi ilmu.
Kita bisa kunjungi blog-blog yang membahas tentang doodle.

Dan saya pun harus semakin pede dalam berkarya, walaupun hasilmya masih jauuh dari para senior , gapapa jelek asal bermanfaat, kata orang si :). Jadi bagi pendatang baru yang suka doodle..pede aja.

Sedikit tips dari saya jika mau belajar tentang doodle yang biasanya saya pakai, dimana saya juga sebagai pendatang baru :
1. banyak belajar dari orang lain diskusi, browsing, youtube ,sosmed
2. Belajar dari buku
3. Belajar dari lingkungan sekitar
4. Semua yang kita lihat dilingkungan sekitar bisa dijadikan inspirasi ide
5. Catat, gambar ,foto ketika melihat sesuatu yang bisa djadikan inspirasi ide
6. Kemudian mulailah bereksplore, kembangkan, dan berkreasilah
7. Jam terbang , semakin dilatih dan di asah semakin ahli (hibur diri....:) )...in sya Allah,seperti pepatah, "bisa karena biasa".

Ini hasil ndoodle saya yang juga masih belajar , semoga bermanfaat ya..senang kalau bisa membuat karya itu..lebih nampol di hati dan ndoodle itu seperti terapi healing buat saya.
.









In sya Allah mudah kan?...
Karena saya emak-emak jadi sukanya yang berbunga-bunga dan kehidupan emak-emak. Oke ini dulu tips dari saya..semoga bermanfaat dan Show Your Work!! 
U can do it ! 
Tambah suka kan dengan doodle? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar