Senin, 29 Agustus 2016

Apa itu Dodle Art


Saat kita menerima telepon dari teman atau patner bisnis atau saat mendengarkan guru menjelaskan pelajaran atau saat kita bosan menanti dosen yang tak kunjung datang,melamunkan seseorang eh sesuatu , pasti akan ada tangan terampil dengan menarikan pulpennnya di atas kertas/meja/dinding sekalipun...bagaimana dengan anda? Anda melakukan kebiasaan yang samakah ?

Nah itulah disebut dengan corat coret..ih kenapa si corat coret ?  kenapa coretnya di dinding atau meja yang tentu saja akan membuat kurang enak dipandang kan ya ? Apa corat coret ini punya nama ? bermanfaatkah ?

Corat - coret inilah yang dsebut dengan menggambar Doodle art , Corat coret yang sepertinya tanpa kejelasan bisa disebut sedang melakukan doodle art . Doodle Art biasanya  abstraks tidak tahu apa yang digambar tapi hasilnya unik, tapi ada juga yang bertema, dan untuk arti dari doodle art kita bisa tengok  di sini.

Nah kemudian di perkembangannya bahwa melakukan corat coret dengan bertema ataupun abstrak tapi unik dikatakan seni "Doodle Art" . Dan sekarang doodle art sudah banyak yang berminat dan menekuninya.

Manfaat Doodle


Manfaat dari Ngedoodle sebenarnya banyak ya..mungkin kita bisa ngegoogle tapi buat saya sendiri disaat sedang mencari ide, ketika sedang bosan , jenuh , senang, bahagia bisa kita "melampiaskannya" dengan ngedoodle di atas kertas, bahkan doodle art bisa mendatangkan pundi - pundi uang karena keunikan dan mempunyai daya tarik sendiri...SO pasti anda pun akan tertarik untuk menekuninya.

Apa saja yang perlu disiapkan 

Doodle art adalah seni menggambar yang unik dan menarik dan bisa dilakukan dimana saja, dan media apa saja baik di kertas, kain, kanvas, telenan, gelas , piring dsb.
peralatan yang dibutuhkan :
pensil
drawing pen
pulpen
pulpen tinta
penggaris
penghapus
spidol
cat
kuas



Setelah dengan kita mempersiapkan apa - apa yang diperlukan untuk ngedoodle, maka persiapkan ide untuk menggambar doodle apa, bisa di mulai dengan memakai pensil terlebih dahulu agar mudah menghapusnya ketika kurang pas menurut kita, tapi sebenarnya sebelumnya kita belajar dulu "basic " untuk meluweskan tangan dengan cara menggambar secara blocking yang kita buat perkotak - kotak. Basic ini terdiri dari berbagai motif baik motif yang biasa satndar seperti garis lurus , tegak , garis miring, garis lengkung, lingkaran, kotak, atau motif motif modifikasi kita sendiri sesuka hati kita..so free^^

contoh motif - kayuni


Sudah tahu kan ya apa itu doodle art, ya ini semua hanya rangkuman saya setelah saya baca - baca. Dan tentu saja secara bahasa dan istilah bisa kita google arti yang tepat.

So.. just doodle it ! And U can Happy ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar